Berapa Gaji Pebalap di Akademi VR46 Milik Valentino Rossi

Kiprah dari VR46 Akademi balap milik Valentino Rossi tampaknya akan langsung naik ke level lebih tinggi. Tim VR46 sudah berhasil tampil di Moto2 sejak musim lalu. CEO VR46, Alberto Albi Tebaldi pun telah  mengungkapkan optimismenya dalam hadapi balapan musim depan.

 

Kini telah berhasil tercatat sebanyak 11 pembalap yang berada di bawah naungan VR46. Akademi VR46 sesungguhnya menarik banyak talenta muda dan menelurkan pembalap – pembalap yang mempunyai bakat di dunia. Salah satunya Franco Morbidelli yang akan tampil di MotoGP musim 2018. Berkat penampilan konsisten, Morbidelli pun dipercaya untuk mengikuti kelas utama MotoGP dengan tim Marc VDS Racing.

 

Tebaldi kemudian mengungkapkan dengan visi dan misi akademi, target hingga segi finansial yang akan dikeluarkan perusahaan VR46 untuk melatih masing – masing pembalap. Hal ini merupakan sebuah proyek jangka panjang yang terlampau menguntungkan.

 

“ Pembalap kami berlatih di sini (di Ranch), akan tetapi termasuk di gym, di Misano, di mana mereka punyai pelatih dan dokter yang mengikutinya. Jika aku mesti memberi harga padanya, tiap – tiap pembalap akan menelan biaya pada 60 dan 70 ribu euro (Rp 1, 1 Miliar) setahun,” kata Tebaldi layaknya dikutip dari Todocircuito.

 

Tebaldi memberi tambahan bahwa tim akademi balap VR46 akan mendapat keuntungan jikalau tersedia pembalap yang bergabung di kelas utama MotoGP. Karena mereka akan meraih gaji yang lebih tinggi yakni sebesar setengah juta euro.

 

Di Moto2, misalnya, Lorenzo Baldasarri berhasil meraih gaji tahunan kurang lebih 100.000 euro pada tahun 2017. Sementara Akademi balap VR46 hanya meraih 10% (10 ribu euro).

 

Tim balap Sky Racing Team VR46, telah meluncurkan livery yang akan digunakan pada tahun depan. Peluncuran livery kembali memanfaatkan panggung talent show X Factor.

 

Jurnalis Italia, Guida Meda, mempresentasikan identitas warna yang akan melekat pada motor Moto2 dan juga Moto3 di tim Valentinto Rossi tersebut. Dikutip dari GPOne, sesungguhnya tidak tersedia kecuali dari livery motor tahun ini. Warna hitam akan tetap terlampau mencolok dengan kata lain mendominasi. Sedangkan logo Sky putih berada di dalam lingkaran warna biru.

 

Satu – satunya perbedaan adalah motor yang akan dikendarai para pembalap Sky Racing Team VR46. Di kelas Moto2, mereka balapan dengan Kalex, sedang Moto3 memanfaatkan KTM.

 

Melihat lebih dekat pada beraneka sisi, tidak tersedia pergantian logo mencolok dari tahun selanjutnya dengan nama tim yang tampilkan di dalam lingkaran yang mengingatkan pada roda motor dan cakram. Pada 2018, Oakley sekali kembali akan menjadi sponsor utama dengan Monster Energy, Dainese, dan AGV seluruh termasuk sudah konfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *