Everton Setuju Tebus Kontrak Striker Cenk Tosun dari Besiktas

Everton dilansir sudah mencapai dalam hal kesepakatan dengan Besiktas untuk Cenk Tosun. Mulanya Everton  menyiapkan dana sekitar 20 Juta Euro untuk penyerang timnas Turki hal yang demikian dan sudah mengirimkan perwakilan ke Turki pada hari Jumat lalu. Everton berharap lantas menetapkan agar cara kerja transfer dapat lantas terlaksana dengan aman. Pasalnya, mereka dapat saja mendapatkan kompetitor dari klub lain dalam merekrut Tosun.

 

Dalam perundingan kemudian, pihak Besiktas menaikan harga. Tampaknya kedua klub sudah mencapai deal. Striker berusia 26 tahun itu sudah tiba di Merseyside untuk menjalani tes medis dan merampungkan kontrak pribadi.

 

Manajer Sam Allardyce memang memprioritaskan untuk merekrut penyerang di bursa transfer Januari. Selepas ditinggal Romelu Lukaku musim panas lalu, Everton kesusahan mencari pengganti setara di lini serang. Manajemen Everton  menjajaki alternatif yang tersedia di bursa musim dingin 2018. The Toffees sempat mendekati Olivier Giroud maupun Theo Walcott, namun akhirnya gagal mendapatkannya.

 

Alhasil Everton patut mengandalkan Dominic Calvert-Lewin yang masih hijau dan Wayne Rooney yang sudah menua. Alhasil malahan dapat diterka, Everton terseok-seok dan terterjang ke papan bawah membikin Ronald Koeman dipecat.

 

Kedatangan Cenk Tossun diharapkan dapat lantas menambah energi gedor lini serang Everton. “Dalam pertahanan kami tetap, namun kebalikannya, kami tidak menyerang dengan baik,” ujar Allardyce soal tumpulnya lini depan.

 

“Saya tidak tahu pasti harganya. Kami sudah melempar penawan kami dan sekarang tergantung mereka berharap mendapatkan atau tidak,” tutup Allardyce soal harga Tosun yang mencapai 25 juta pound sterling.

 

Tosun menjadi mesin gol Besiktas dengan torehan 14 gol dan tiga assist dari 24 perlombaan musim ini.

 

“Kami sudah melaksanakan yang kami dapat, jadi saya rasa kami akan tahu apakah usaha kami berhasil atau tidak dalam 24 jam ke depan,” ujar Allardyce di Soccerway.

 

“Tentu saja kami butuh ketajaman di lini depan daripada yang ada saat ini dan mungkin saja kedatangannya dapat membantu kami meraih hasil yang lebih baik,” sambungnya.

 

Selama kiprahnya di Besiktas sejak musim 2014, Cenk mengukir 64 gol dan 13 assist dari 142 perlombaan. Tosun sudah menyatakan salam perpisahan dengan suporter Besiktas 28 Desember lalu saat menghadapi Osmanlipor di kancah Piala Turki.

 

“Akan jadi lebih baik jika siapa saja yang diperoleh dapat mencetak banyak gol. Saya tidak dapat menjamin dia dapat lantas melaksanakannya, namun saya harap dia cakap melaksanakannya,” pungkas Sam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *