Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Lanjutan Seri MotoGP semakin seru pada seri terakhir yang digelar di Valencia dengan misi dua pembalap untuk memperebutkan gelar Juara Dunia 2017 antara Marquesz dan Dovisioso. Marc Marquez dapat memastikan gelar juara dunia 2017 telah menjadi miliknya setelah berhasil finis ketiga di balapan pamungkas Grand Prix Valencia yang diwarnai banyak drama pada babak akhir, Minggu (12/11),

 

Keberhasilan yang di raih oleh Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia ini berhasil menempatkannya di urutan empat pemenang terbanyak kelas premier sepanjang masa pada MotoGP. sekaligus menambah trofi juara dunia yang telah di koleksinya pada kelas MotoGP menjadi empat di sepanjang karirnya. Selain itu, ia juga tinggal satu trofi lagi untuk menyamai torehan legenda Honda, Mick Doohan.

 

Pada seri terakhir ini, Drama terjadi pada delapan putaran menjelang finis setelah pembalap Repsol Honda tersebut berhasil merebut posisi terdepan dari pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco. Marquez, yang hanya butuh finis 11 besar dalam seri balapan tersebut, nyaris terjatuh pada putaran ke-24 atau hanya tujuh putaran menjelang finis, saat berhasil menyalip Zarqo dan memimpin balapan.

 

Dalam upaya agar tidak terjatuh, ia sempat masuk area gravel akan tetapi ia dapat kembali ke trek di belakang duo Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, pesaing terdekatnya di klasemen. Pada satu putaran kemudian giliran Lorenzo terjatuh. Ia sebelumnya mengabaikan instruksi tegas tim Ducati untuk memberikan posisinya yang sebelumnya Lorenzo di depan Dovi.

 

Menyusul, pada beberapa tikungan kemudian, Dovi melebar dan jatuh di gravel. Walaupun Dovi bisa bangkit lagi, akan tetapi dia memutuskan kembali ke garasi karena untuk menjadi juara dunia dia harus memenangi balapan dan Marquez harus terlempar dari 11 besar, situasi yang sudah mustahil pada balapan tersebut.

 

Keputusan yang di ambil Dovi tersebut, membuat Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia di balapan kandangnya dengan berhasil finis ketiga. Juara seri pamungkas ini adalah rekan setimnya Dani Pedrosa, yang berhasil menaklukkan Zarco di putaran terakhir.

 

Sepanjang musim MotoGP 2017 ini, Pedrosa berhasil sebanyak dua kali menang, sementara Zarco harus melupakan ambisinya untuk memenangi seri pada debutnya di MotoGP. Pada posisi keempat direbut oleh pembalap Suzuki Alex Rins, yang berhasil mengungguli pembalap veteran Yamaha Valentino Rossi dan sesama penunggan GSX RR Andrea Iannone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *