Suzuki Diminta Ganti Iannone
Suzuki Diminta Ganti Iannone

Suzuki Diminta Ganti Iannone – Salah satu Legenda dari MotoGP, Kevin Schwantz, kembali melontarkan kritik untuk rider Suzuki Andrea Iannone. Suzuki dinilai sudah sangat sepatutnya mulai mencari pengganti Iannone untuk 2019 akan datang.

Suzuki Diminta Ganti Iannone

Iannone tampil sangat mengecewakan di musim perdananya bersama Suzuki. Rider asal Italia itu tidak cakap naik podium sepanjang balapan musim 2017, walaupun dapat finis enam besar di tiga dari empat balapan terakhir.

Pencapaian terbaiknya cuma finis di posisi keempat pada kancah balap di GP Jepang. Iannone bahkan duduk di posisi ke-13 klasemen akhir dengan meraih 70 poin.

Performa Iannone yang buruk bersama Suzuki sempat mendapatkan kritik dari Schwantz. Dari legenda MotoGP yang pernah memandu Suzuki menjadi pemenang dunia di kelas 500cc pada 1993, berujar bahwa Iannone sebaiknya bertanding di balap karting saja seandainya tidak ingin ambil risiko.

Sekarang, Schwantz mengeluarkan pernyataan yang lebih pedas. Ia menilai bahwa Suzuki sepatutnya mencari pebalap lain untuk 2019 di mana kontrak Iannone sudah habis, menyebut pria Italia itu tidak cakap menjalankan tugasnya sebagai pebalap utama tim pabrikan.

Suzuki Diminta Ganti Iannone

“Sebagai pembalap utama di tim, Anda sepatutnya memberikan 100% tiap-tiap ketika. Di jenjang 95%, tiap-tiap motor di grid itu sungguh-sungguh menakjubkan untuk ditunggangi. Melainkan 5% yang terakhirlah yang sepatutnya diperas. Di situlah perbedaan antara motor hebat dengan motor yang tidak dapat finis posisi 10 besar,” kata Schwantz seperti dikutip dari Autosport.

“Dengan pengalaman yang dimiliki Iannone, dan ia sudah memenangi Grand Prix bersama Ducati, ia sepatutnya menjadi pembalap referensi untuk pabrikan, terutama pada musim pertama,” sambungnya.

“Mungkin tahun ini Rins dapat sedikit memberikan input, sebab ia sudah punya sejumlah pengalaman. Melainkan tahun lalu semuanya bertumpu pada Iannone dan ia tidak memainkan peran itu.”

“Tahun ini, mereka masih mempunyai Iannone dan Rins lagi. Melainkan aku berpikir bahwa mereka sepatutnya mencari pembalap lain (untuk musim 2019),” tegas Schwantz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *