Valentino Rossi sedih sebab timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018

Valentino Rossi sedih sebab timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018. Legenda MotoGP itu pun pilih abstain menolong negara manapun di ajang sepak bola terbesar itu.

 

“Sungguh disayangkan Italia tidak ada di sana. Saya tidak bakal menolong tim manapun musim panas ini,” ucap Rossi seperti dikutip berasal dari GPOne, Minggu (3/12/2017).

 

Pertengahan November lalu, publik sepak bola di dunia dikejutkan bersama hasil pertandingan leg ke dua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Italia versus Swedia. Pasalnya, hasil imbang tanpa gol mengubur mimpi Gli Azzurri berangkat ke Rusia.

 

Sementara Swedia berhak lolos ke Piala Dunia 2018 sehabis menang agregat 1-0. Gianluigi Buffon dkk setidaknya ulangilah sejarah kelam 15 Januari 1958. Saat itu Italia kalah di laga pemungkas penyisihan Grup 8 bersama skor 1-2 atas Irlandia Utara.

 

Kegagalan ini sebabkan pemain senior seperti Buffon yang segera memutuskan pengunduran dirinya dengan kata lain pensiun berasal dari timnas Italia. Sebenarnya kiper legendaris itu berniat untuk mengakhiri kariernya di timnas sehabis Piala Dunia 2018, tetapi siapa sangka perjalanannya lebih cepat berasal dari yang diperhitungkannya.

 

Selain Buffon, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) terhitung memecat pelatih Gian Piero Ventura. FIGC kabarnya bakal merekrut Carlo Ancelotti sebagai pelatih timnas Italia berikutnya.

 

Selain Ancelotti, FIGC terhitung disebut mengincar isyarat tangan Roberto Mancini dan Antonio Conte. Mancini waktu ini melatih Zenit St Petersburg di Liga Rusia, waktu Conte melatih Chelsea.

 

Meski tenar sebagai pembalap MotoGP, Rossi tak segan menunjukkan ketertarikannya terhadap sepak bola. Pembalap berjuluk The Doctor ini kabarnya merupakan penggemar Inter Milan.

 

Rossi lebih-lebih sempat mengungkapkan kesedihannya waktu Inter terpuruk musim lalu. “Kami selalu beranggap Inter Milan luar biasa, meski kami wajib berpura-pura,” ujar Rossi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *